Kamis, 06 Desember 2012

Jangan biarkan SMS terpelihara di HP Nokia 5130 XpressMusic


Bismillah…
Asslamualaikum..
Waduh, ane pengen nulis dari  tadi jadi  ketunda gan, gara gara film yg satu ini.. haha ente pernah denger ga film incredible hulk?? Ane udah nonton berkali-kali tetep aja gada bosennya.. hahahaha seru gan..  jadi ngebayangin aja gitu gimna kalo kita yg jadi hulknya. (ijo, gede, jelek lagi) hahaha, ssttt. Udah jangan di bayangin beneran gan. Tar kebawa mimpi lagi. :P
Okeh langsung aja, daripada ngomongin film terus mah ga bakal ada habisnya gan, maklum lah. Perkembangan zaman, makin kesini tambah makin modern aja.. bikin daya imajinasi kita juga tambah luas gan.
Kitta bahas apa ya? Hmmmmm..
Oh iya, di awal postingan ane ini ane pengen bahas pengalaman ane nih gan. Haha siapa tau aja bisa bermanfaat buat ente-ente semua.. #sok-sokan jadi guru :P
Ane mau bahas ini nih gan.. hehe gini, dulu ane punya Handphone. Bagus sih gan, yaa ga jelek -jelek bangat lah kaya yg punya.. hahaha
Ente kenal gak gan sama Handphone Nokia 5130 XpressMusic.? Wah, sebagian ente-ente otrang bilang mah hape jadul bangat itu pasti.. hahahah hayoo ngaku aja. Yang udah pake BB, Android, Apple, HACIN (Hape Cina). Hahaha, Tapi jangan salah gan, tuh HP masih kepake sama ane, lumayan lah, daripada ga ada. miskin amat ya gw? Hahaha
Dulu nih HP ane beli second gan. Ngerti second ga? bekas dah istilahnya nih kita punya bahasa mah gan. haha
Dulu ane beli 300rb gan, mahal gat uh? Hahaha kemahalan kali ya.? nah smuanya sih baik-baik aja gan sama nih HP, ane pake kan tuh selama bertahun-tahun.. jiah, lama amat ya kayanya sampe bertahun-tahun gitu? Hahaha maklum lah gan, namanya juga kan anak muda ya.? Sering bangat tuh ane pake buat SMSan. Tau dah SMS siapa? Hahaha ehh tapi jangan salah sangka gan, gini-gini juga ane punya pacar dulu. Wkwkwkwk walaupun sekarang udah jomblo lagi sih. Hahaha.
Udah ah,jangan bikin ane galau lagi. Balik lagi kepembahasan inti, intermezo tadi mah gan. Gausah serius-serius amat kaya Blog disebelah. Haha, nah kan sering ane pake tuh buat SMSan, sampe bertahun-tahun ane pake gak pernah ane hapus tuh isi SMS, dari inbox sampe pesan terkirim gan. Hahaha maklum namanya juga punya pacar, tapi dulu gan, jadi disimpen tuh SMS-SMS yg co cweet kata anak alay jaman karang mah. Hahahaha.
Usut punya usut, akhirnya tuh SMS numpuk gan sampe 10.000 SMS, bayangin tuh? 10.000 SMS kaya gimana isinya ya?  Bayangin sendiri dah gan, ane mah udah pernah ngerasain. Hahaha.
Dan ternyata gan, ente mau tau ga? Tuh SMS susah bangat gan buat di hapusin, ampe pengen ane kasih orang gila depan rumah ane gan, hahaha orang gila di depan rumah? Udah kaya dipelihara aja. Tapi beneran gan, bukan orang gilanya yang beneran, tapi SMSnya gan, bener-bener susah bangat buat di hapus. Setiap ane delete all, ngeheng gan, sampe rasa kesel ane naik ke ubun-ubun gan, rasanya pengen ganti aja tuh HP sama Nokia LUMIA 900 gan, hahaha.
Tapi dengan sabar gan, ane coba cari-cari tau gimana caranya hapus tuh SMS gan, Alhamdulillah, akhirnya setelah semedi 7 hari 7 malem, puasa 10 hari 10 malem, dan kurban bebek 7 biji. Haha akhirnya ane menemukan titik terang gan. ternyata nih HP ga bisa di ajak main cepet gan, maunya yang selow-selow dy. Hahaha kita harus dengan sabar gan ngehapusin nih SMS sedikit demi sedikit. Itu si bagi orang yang punya kesabaran kaya Tom San Chong, nah kalo  orang kaya ane? Waduh, keburu dibanting duluan kali tuh HP. Ane cari cara lain lagi gan, ehh ternyata dy punya kelemahan gan, bukan cuma Chris Dragon Jhon doang gan yang punya kelemahan, nih HP juga ternyata punya.. hahaha.
Mau tau gak gan apa kelemahannya? Cepe dulu.. hahahaha, ternyata gan nih HP kalo kita lagi delete all ga boleh di sentuh tombol manapun gan, istilahnya mah kalo kata cewe jaman sekarang mah, senggol bacok, lu senggol gw cucok. Hahahaha ngondek kali ya tuh cewenya.? Apa cewe jadi-jadian? Cewe berjakun. hahaha
Ane coba kan tuh gan, smeleman ane diemin pas lagi delete all, kok bisa ya ane diemin? Maklum ngedeletenya pas mau tidur gan, jadi ane sambil tinggal tidur dah, hahaha #patut di tiru. :P
Alhamdulillah gan, akhirnya setelah ane diamkan selama beberapa jam dy mengembang. Hahaha emang dikira kue bolu, engga gan bercanda, SMSnya terhapus juga. HAHAHA #tertawa dengan rasa kemenangan gan. Gimana ga seneng gan, selama ini hal yang ane idam-idam kan, akhirnya tercapai sudah. Hahahaa.
Jadi intinya gitu gan, kalo emang udah terlanjur terlalu banyak tuh SMS ikutin saran ane, yang ke dua boleh yang pertama juga boleh gan. Hehehe yang penting mah PERTAMAX. Tapi ane saranin sih gan, sebagai mana kata orang bijak, ane juga termasuk tuh gan. Hahaha lebih baik mencegah daripada mengobati. Itu kan istilah dokter gan, istilah SMSnya mah, lebih baik langsung delete dari pada deletenya nanti. Hahaha, jangan gnikutin ane gan.
okeh gan? Semoga semuanya bermanfaat, jangan lupa di share kalo memang bermanfaat. Biar temen-temen kita yg lain jug tau ya gan. Hehehe sekian dulu ah dari ane, udah ngatuk.. besok kan kerja lagi, nyari leptop di bantar gebang, siapa tau kan ada yang buang gan. Hahaha

Okeh, salam berbagi gan.. PESONA KEHIDUPAN, kadang kita bangkit kadang kita juga terpuruk. Tapi kita anggap keterpurukan itu adalah motifasi untuk menjadi yang lebih baik bagi diri kita dan orang lain. Aminn.. hehehe

Wassalamualaikum…

8 komentar:

  1. hape ane juga nih 10.000 sms, dan gabisa di hapus juga, mau ane apus tapi gabisa soalnya memori pesan nya belum siap jadi ane gabisa buka pesan dan ngirim pesan. punya solusi lain gak?bantu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa kalo pengalaman ane sih gitu, coba dulu dihapus sedikit sedikit. kalo solusi lain ane ga kepikiran. hehe maaf ya :)

      Hapus
  2. Hp yg agan pakai ini jaringannya Uϑªh 3G atau EDGE Gan? Mohon di balas ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh masih standar gan, masih edge sih kayanya. tapi sekarang udah ga make hp itu lagi :')

      Hapus
  3. Hp saya sekarang malah ngga bisa kirim sms sama sekali, cumabisa nerima. Padahal semua sms sdh saya hapus. Tp ni hp 5130 memang bersejarah bgt, jd tetep aja disimpan,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh kalo itu sih kurang paham ane. heheh maaf ya. coba deh ke tempat service, atau ke nokia center :)

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. gun cra liat sms terkirim gimna.masalahnya gue uadh hapus sms tu knpa masih bisa di liat ya

    BalasHapus